APLIKASI IJASAH SD 2014

screenshot aplikasi
Hai.... Pembaca setia Media Pendidik dan Pendidikan, gimana nih kabarnya? sehat-sehat kan? Penulis doakan semoga selalu dalam keadaan sehat dan senantiasa dalam lindunganNya. Gimana nih akhir tahunnya? Gimana liburannya? Membicarakan tentang liburan, khusus guru kelas 6 pasti tidak mengenalnya, karena sampai libur siswa tiba, nilai Ujian Sekolah anak belum datang, jadi masih harus nunggu untuk mengolah nilai yang akan dituangkan di ijasah. maklumlah....semua serba telat jadi, nulis ijasah-pun telat he he he. 

Berkaitan tentang apa yang disampaikan di depan, ijasah untuk tahun 2014 ini sedikit berbeda karena di bagian depan mencantumkan NISN, jadi anak-anak yang belum mempunyai NISN harus cepat melakukan verval. Ijasah tahun ini juga berbeda, dimana pembobotan antara rapor dan hasil UST (Ujian Sekolah Terkoordinasi) tidak lagi 40% dan 60% tetapi rapor sekarang diberikan bobot 70% dan UST hanya 30%. Hal ini akan sangat membantu siswa dalam mencapai kelulusan karena bobot UST tidak sebesar tahun lalu. 


Dengan perhitungan seperti itu, otomatis aplikasi penulisan ijasah tahun lalu tidak bisa digunakan lagi, sehingga kita harus mengubah sedikit untuk menyesuaikan dengan pembobotan yang sudah ditetapkan dinas provinsi. Oleh karena itu saya mencoba membuat aplikasi yang sedikit membantu pekerjaan Bapak/Ibu guru khususnya guru kelas 6. Aplikasi tersebut dapat di download disini atau format 40 siswa disini. Semoga Aplikasi ini dapat bermanfaat demi kemajuan pendidikan di Indonesia, astungkara...!

Jika Sobat menyukai Artikel di blog ini, Silahkan masukan alamat email sobat pada kotak dibawah untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Sobat akan mendapat kiriman artikel terbaru dari Media Pendidik dan Pendidikan


Artikel Terkait:

0 Komentar
Tweets
Komentar

0 comments:

Post a comment

Komentar anda sangat menentukan keberlangsungan blog ini.
Apabila anda tidak punya akun, gunakan anonymous
Apabila anda punya, gunakan Nama/URL
»Nama: diisi dengan nama anda
»»URL: diisi dengan alamat web, alamat email, dsb